Share:                      
 
Berikan Waktu Anda sebagai Hadiah di Natal Ini

26 Desember 2020

Bacaan Hari ini:
1 Yohanes 3:18 “Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran."

Pada Natal ini, berikanlah waktu Anda sebagai hadiah.

Waktu adalah milik Anda yang paling berharga sebab waktu Anda ialah hidup Anda. Anda hanya diberikan sejumlah waktu tertentu di bumi ini. Allah telah menetapkan berapa hari Anda akan hidup. Anda tidak akan bisa mendapatkan lebih.

Anda bisa selalu menghasilkan lebih banyak uang, tetapi Anda tak bisa mendapatkan lebih banyak waktu. Oleh karena itu, ketika Anda memberikan waktu Anda kepada seseorang, maka Anda sedang memberikan orang itu sebagian dari hidup Anda yang tidak akan pernah Anda ulang kembali. Itulah mengapa ini merupakan hadiah yang tak ternilai harganya.

Tahun 2020 telah mengingatkan kita bahwa hubungan dengan sesama haruslah selalu menjadi prioritas dalam hidup kita.

Namun pada kenyataannya, banyak hubungan yang kekurangan waktu. Orang bisa saja tinggal satu atap, tetapi saling berpapasan bagaikan kapal di malam hari, mereka bertemu sesaat untuk kemudian berpisah. Hubungan akan mati ketika waktu kebersamaan mengering.

Ada banyak hal yang bisa merampas sebuah hubungan karena itu memerlukan waktu kita untuk bisa berkembang. Pekerjaan bisa merampok hubungan kita. Kegiatan bisa merampok hubungan kita. Hobi bisa merampok hubungan kita.

Anda mungkin bertanya, "Bagaimana caranya supaya saya bisa memberikan lebih banyak waktu untuk orang-orang yang saya kasihi?" Mulailah dengan mematikan TV dan meletakkan telepon genggam Anda! Dua perubahan sederhana ini akan membantu Anda untuk menyediakan waktu untuk orang lain sebagai sebuah prioritas.

Pada Natal ini, berhentilah sejenak dan luangkan waktu Anda— berikan waktu Anda — untuk keluarga dan untuk orang lain yang Tuhan hadirkan ke dalam hidup Anda. .

Renungkan hal ini:
- Apa tiga hal teratas — tidak selalu hal-hal buruk — yang menghalangi Anda untuk memberikan waktu bagi orang lain dalam hidup Anda?
- Apa satu perubahan mudah yang bisa Anda lakukan untuk menyediakan lebih banyak waktu buat orang lain di musim Natal ini?
- Bagaimana setahun terakhir ini membantu Anda untuk mengenali pentingnya menginvestasikan waktu di dalam hubungan? Menurut Anda, bagaimana Anda akan memandang waktu secara berbeda setelah pandemi ini berakhir?



Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 11-12; Wahyu 16


Tuhan telah menganugerahkan Anda waktu agar Anda dapat memberikannya kepada orang lain
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


 
Ayo, Download CPGpray :
CPGpray
  Share: