Share:                      
 
Natal Membuktikan Nilai Anda

29 Desember 2020

Bacaan Hari ini:
Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Beberapa orang beranggapan bahwa jika mengatakan bahwa seseorang "terhilang” secara spiritual, itu merupakan sebuah penghinaan. Itu salah, sesungguhnya itu justru sebuah pujian.

Ada perbedaan antara kehilangan sesuatu dengan salah meletakkan sesuatu. Jika Anda salah meletakkan sesuatu, artinya benda itu tidak penting buat Anda. Namun, apabila Anda kehilangan sesuatu dan Anda berusaha menemukannya, maka itu pasti sesuatu yang cukup berharga. Anda salah menaruh jepit rambut; Anda kehilangan kacamata Anda.

Seseorang dikatakan terhilang karena ia layak untuk ditemukan. Ibaratnya seperti ini: Nilai sebuah mahakarya tidak akan turun jika hilang; nilainya malah naik.

Ketika Anda tidak terhubung dengan Tuhan, maka Anda tersesat dalam banyak hal. Anda kehilangan arah, perlindungan dari Tuhan, potensi Anda, kebahagiaan Anda, dan rumah masa depan Anda di surga — itu hanya beberapa diantaranya. Namun, Anda tidak akan kehilangan satu hal: nilai Anda.

Anda begitu berharga sehingga pada Natal pertama, Allah harus membayar harga dengan mengutus Putra-Nya untuk mencari Anda. Seperti yang dikatakan dalam ayat yang paling terkenal dalam Alkitab, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yohanes 3:16).

Karena Anda teramat berarti buat Allah, maka Dia menjalankan sebuah misi penyelamatan untuk menemukan Anda. Dia datang ke bumi terlahir sebagai bayi kecil agar suatu hari Dia dapat mati di kayu salib untuk menebus dosa Anda.

Kisah Natal memperlihatkan nilai Anda. Allah sangat mengasihi Anda, dan ketika Anda terhilang, Dia mengirimkan yang terbaik — Yesus — untuk menemukan Anda kembali.

Renungkan hal ini:
- Banyak orang bergumul dengan nilai diri mereka. Setelah memahami bahwa Yesus datang ke Bumi untuk menemukan Anda, bagaimana itu mengubah seberapa besar Anda menghargai diri Anda sendiri?
- Pikirkan orang-orang yang paling sulit untuk Anda kasihi. Yesus sangat menghargai orang itu sehingga Dia bersedia mati untuk mereka juga. Bagaimana Anda akan memperlakukan mereka secara berbeda setelah mengetahui bahwa Yesus sangat menghargai mereka?
- Buatlah daftar cara keluarga Anda merayakan musim Natal. Kemudian, baca kembali daftar tersebut dan luangkan beberapa menit untuk merenungkan ini: Bagaimana perayaan tersebut mencerminkan arti kekekalan surga dari kelahiran Yesus?



Bacaan Alkitab Setahun :
Maleakhi 2; Wahyu 19


Jangan pernah lupa: Anda berharga buat Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


 
Ayo, Download CPGpray :
CPGpray
  Share: